Kamis, 09 Januari 2014

Cara mengobati Ambeien

Kesehatan merupakan harta yang paling berharga. Meski demikian, ada beberapa jenis penyakit yang dapat mengganggu kondisi kesehatan anda. Salah satu penyakit yang cukup umum ditemui saat ini adalah wasir atau yang juga dikenal dengan nama ambeien. Penyakit wasir pada dasarnya adalah pembengkakan submukosa yang terjadi pada area sekitar lubang anus. Ada pun gejala peyakit wasir antara lain adalah pendarahan, gangguan buang air besar, serta rasa gatal yang muncul di area sekitar anus. Berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara mengobati ambeien dengan tepat.

Tahukah Anda bahwa kini pengobatan ambeien dapat dilakukan hanya sekitar  15 menit saja? Bahkan, metode ini dapat diambil oleh siapa saja yang punya masalah dengan ambeien. Metode ini disebut BEIM atau Biological Electrical Impedance Automeasurement. Sekitar  12 tahun lalu, metode ini sudah diperkenalkan di Cina. Kini, metode ini sudah mulai dikenal oleh masyarakat di tanah air dan semakin popular karena terbukti efektif. Kini metode ini digunakan di klinik wasir modern Rumah Wasir.

Metode ini adalah salah satu jenis pengobatan wasir yang awam dikenal sebagai metode laser safute. Namun perlu diketahui bahwa cara ini jauh berbeda dengan teknik laser. Dalam waktu sekitar 15 menit, pasien akan ditangani hingga wasir benar-benar hilang. Setelah itu, pasien dapat menunggu sekitar satu jam untuk berbaring dan menstabilkan kondisi tubuh.

Banyak orang yang berpikir untuk mencari jalan pintas penyembuhan melalui pengobatan wasir dengan laser. Seiring dengan perkembangan dunia medis, para pasien juga punya banyak pilihan untuk menyembuhkannya secara tuntas.Namun, perlu diperhatikan bahwa setiap metode punya risiko tertentu, apalagi jika itu menggunakan laser. Nah, berbeda dengan metode lainnya. BEIM menawarkan satu konsep penyembuhan yang sangat aman dan bias diandalkan oleh siapa saja. Metode ini sangat singkat dan pasien pun tidak akan mengeluarkan biaya yang sangat mahal. Biasanya, para penderita khawatir dengan rasa nyeri dan pendarahan pasca operasi. Nah, metode ini akan menjamin bahwa pasien tidak akan mengalami banyak pendarahan dan rasa sakit.

Berikut ini adalah beberapa alternatif pengobatan wasir tanpa operasi yang biasa Anda tempuh:
  1. Ligasi dan Pengobatan wasir dengan laser merupakan metode dimana wasir diikat kuat-kuat dengan semacam pita karet sampai layu dan putus. Pengobatan dengan cara ini cukup lama, membutuhkan beberapa kali usaha dan bias sangat menyakitkan bahkan menimbulkan komplikasi pendarahan. Pasien pun jadi sulit melakukan ritual buang air besar tiap hari.
  2. Suntikan sklero terapi dan potong vena juga merupakan cara mengobati wasir yang belum termasuk parah tetapi sudah sampai mengakibatkan pendarahan. Ini adalah cara menyembuhkan wasir yang biasanya dilakukan jika wasir disebabkan akibat pembekuan darah, namun gejalanya belum begitu parah. Penderita bias merendam wasirnya dalam air hangat selama beberapa kali sehari selama sebulan, disambung dengan kompres ramuan kemiri.Jika tidak hilang dalam sebulan, biasanya ada bekuan darah yang harus dikeluarkan dari dalam vena.
  3. Psilium adalah obat yang khasiatnya untuk melunakkan tinja agar penderita wasir tidak perlu mengejan.  Ini dilakukan jika wasir belum parah dan bias dibiarkan mengempis sendiri. Yang penting, penderita jangan terlalu banyak mengejan dan buang air besarnya harus lancar. Selain psilium, penderita diharapkan mengonsumsi banyak makanan berserat dan minum air.

Pengobatan Ambeien Secara Medis

lidah buaya Adalah bahan alami lain yang dapat anda gunakan untuk menyembuhkan penyakit wasir adalah daun ungu. Adapun cara menyembuhkan wasir dengan menggunakan daun ungu adalah dengan cara merebus daun ungu dan kemudian meminum air rebusannya. Air rebusan daun ungu terbukti dapat mengurangi gejala wasir secara efektif. Kandungan yang terdapat dalam air rebusan daun ungu antara lain adalah alkaloid, saponin, dan glikosida. Selain dapat mengatasi peradangan yang disebabkan oleh wasir, kandungan yang terdapat dalam daun ungu juga dapat membantu melunakkan tinja sehingga anda dapat buang air besar dengan lebih mudah. Membersihkan anus anda hingga benar-benar bersih juga merupakan salah satu cara mengatasi ambeien yang cukup efektif. Menjaga kebersihan area sekitar anus akan dapat mengurangi resiko infeksi yang mungkin ditimbulkan oleh penyakit wasir.

Anda juga bisa melakukan pengobatan wasir dengan mengkonsumsi obat-obatan herbal. Anda bias mendapatkan obat-obatan herbal ini di berbagai took obat atau di apotek. Selain mengkonsumsi obat-obatan herbal, anda juga dapat menyembuhkan penyakit wasir dengan terapi tradisional. Adapun salah satu terapi tradisional yang dapat anda gunakan untuk mengurangi gejala wasir adalah dengan cara berendam di dalam air hangat. Terapi ini dapat anda lakukan sendiri di rumah. Anda dapat berendam selama 10 sampai 15 menit. Hal ini dapat anda lakukan 3 sampai 4 kali dalam sehari. Selain berendam dalam air hangat, cara mengobati wasir yang dapat anda lakukan sendiri di rumah adalah dengan menggunakan lidah buaya. Oleskan getah atau lendir yang di dapat dari tanaman lidah buaya pada bagian anus yang terserang wasir. Getah lidah buaya dapat mengurangi resiko peradangan pada area anus yang terserang wasir.

Untuk mengetahui cara mengobati ambeien, Anda harus terlebih dahulu mengetahui penyebab penyakit ini. Adapun penyebab wasir antara lain adalah factor keturunan, perubahan hormonal yang terjadi selama masa kehamilan, konstipasi atau sembelit yang menahun, terlalu banyak duduk, diare menahun, serta berbagai penyakit yang bias menyebabkan anda sering mengejan seperti kanker prostat dan penyempitan saluran kemih. Apabila anda merasakan timbulnya gejala penyakit wasir, anda sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter atau mengunjungi klinik wasir Rumah Wasir untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Dengan penanganan yang cepat dan tepat, anda bias mengatasi gejala wasir secara lebih optimal.

sumber : www.rumahwasir.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar