Rabu, 22 Januari 2014

Cara Mengobati Wasir Luar


Wasir Luar


Wasir luar atau yang lebih dikenal dengan sebutan wasir eksternal adalah jenis dari penyakit wasir yang menimbulkan rasa paling sakit bagi penderitanya.

Penyakit Wasir Luar

Sebenarnya kapan dan dimana saja Anda sebagai penderita wasir dapat mengalami pendarahan dubur dan rasa sakit apapun, hal itu tentunya cukup mengkhawatirkan dan harus dievaluasi, tetapi meskipun dapat menunjukkan kondisi yang mengancam jiwa seperti kanker kolorektal, biasanya tidak lebih serius daripada penyakit ambeien.

Jika jenis wasir menjadi thrombosed kondisi ini cukup parah dan sedikit menakutkan, warna dari anus akan berubah menjadi berwarna ungu atau biru, dan apabila cukup parah bahkan dapat menimbulkan perdarahan. Meskipun mereka terlihat cukup menakutkan, namun biasanya tidak serius, tetapi bisa menimbulkan rasa yang sangat menyakitkan. Biasanya dalam beberapa minggu wasir ini akan kembali ke kondisi semula. Jika rasa sakit yang Anda derita tidak dapat tertahankan, cara menyembuhkan wasir dengan operasi dapat menghapus rasa sakit akibat wasir thrombosed tersebut, tetapi dapat menyebabkan nyeri tambahan ketika waktu pemulihan. Ada banyak orang yang memutuskan untuk menjalani operasi wasir, kemudian mereka mengaku menyesal pernah menjalani pengobatan tersebut. Bahkan, sekitar 88% dari mantan penderita ambeien yang pernah menjalani operasi wasir mengatakan mereka berharap mereka tidak akan memiliki itu dilakukan. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kini ada metode pengobatan wasir medis secara modern, yaitu dengan konsep BEIM. Keunggulan dari pengobatan ambeien dengan metode ini adalah prosedur yang cepat, minim rasa sakit, minim pendarahan, tanpa jahitan, tanpa butuh rawat inap dan biaya yang dibutuhkan relatif murah. Cara menyembuhkan ambeien dengan BEIM ini dapat Anda lakukan di Rumah Wasir.

Penyebab wasir luar

Wasir luar merupakan salah 1 dari beberapa penyebab pendarahan yang timbul di dubur, tetapi diagnosis yang jelas dari dokter dapat memberikan gambaran tentang bagaimana menyembuhkan wasir luar dengan aman. Apakah Anda tahu bahwa setiap orang memiliki wasir? Wasir adalah lapisan bantal seperti pembuluh darah yang terletak persis di bawah selaput lendir bagian terendah dari rektum dan anus. Kondisi wasir ini terjadi ketika pembuluh darah yang menjadi semakin membengkak, mirip dengan varises yang timbul di kaki. Wasir internal terjadi pada rektum yang lebih rendah dan wasir luar berkembang di bawah kulit di sekitar anus. Wasir luar merupakan yang paling tidak nyaman karena bagian atas kulit mengalami iritasi dan mengikis. Jika bentuk gumpalan darah yang ada pada wasir luar, rasa sakit itu bisa menjadi parah sangat cepat. Anda mungkin merasa atau melihat benjolan di sekitar anus Anda. Gumpalan biasanya akan menghilang dan hanya meninggalkan lapisan kulit yang mungkin akan menjadi gatal atau mengalami iritasi. Kebanyakan orang tidak mengerti bahwa wasir luar dapat dihindari dengan pilihan gaya hidup dan disiplin dalam menjalani hidup. Diet memiliki peran yang sangat penting dalam menyebabkan dan mencegah penyakit wasir. Orang-orang yang secara konsisten makan dengan diet tinggi serat cenderung untuk menjadi penderita wasir, tetapi mereka yang memiliki diet tinggi makanan olahan akan memiliki risiko yang lebih tinggi. Kemudian, diet rendah serat atau asupan cairan yang tidak memadai dapat menyebabkan konstipasi, yang juga dapat menjadi penyebab timbulnya masalah wasir. Timbulnya wasir ini dapat dipengaruhi apabila Anda sering tegang atau mengejan di toilet dan juga memperburuk wasir dengan menghasilkan tinja yang keras yang lebih mengkontraksi vena yang akan membengkak akibat adanya tekanan pada rektum dan anus.

Tips Mengurangi Resiko Wasir Luar

Anda tidak perlu merasa takut apabila memiliki beberapa gejala penyakit wasir,karena pada dasarnya masih ada kemungkinan penyakit wasir Anda akan membaik. Berikut ini merupakan beberapa langkah-langkah sederhana yang dapat Anda lakukan di rumah sebagai berikut:
  • Mengkonsumsi lebih banyak serat.
  • Tambahkan lebih banyak serat untuk diet Anda dari makanan. Tambahkan lebih banyak cairan untuk diet Anda. Serat melembutkan tinja dan membuat mereka lebih mudah untuk melewati anus. Hal ini akan mengurangi tekanan ketika Anda melewati bangku.
  • Makanan tinggi serat termasuk dengan mengkonsumsi gandum, buah-buahan segar, brokoli, kacang-kacangan, gandum dan oatbran . Meningkatkan konsumsi serat dapat menyebabkan perut mengalami kembung atau bergas. Mulai secara perlahan-lahan, dan secara bertahap meningkatkan asupan serat Anda. Juga, meningkatkan asupan cairan Anda. Ada beberapa jenis serat yang lebih baik daripada yang lain. Jenis tepung gandum merupakan jenis serat keras dan di sarankan untuk menggunakan psyllium daripada tepung gandum.
  • Latihan aerobik moderat, seperti memperbanyak jalan selama 30 menit sehari akan dapat membantu merangsang fungsi usus.
  • Luangkan waktu dan hidup lebih rileks. Ketika Anda merasakan dorongan ketika ingin buang air, pergi ke kamar mandi segera. Jangan menunda keinginan buang air lebih lama karena dapat menyebabkan tinja Anda dapat menjadi menumpuk, yang menyebabkan peningkatan tekanan dan tegang pada perut, sehingga memperbesar kemungkinan timbulnya wasir.
  • Atur jadwal dan usahakan untuk buang air secara teratur setiap harinya. Jika Anda dapat membangun kebiasaan ini secara teratur, maka Anda dapat menghindari munculnya wasir luar.
  • Obat-obatan. Toko obat krim untuk masalah wasir luar sementara dapat meringankan rasa sakit. Krim dan supositoria yang mengandung hydrocortisone cukup efektif, tetapi tidak boleh digunakan untuk lebih dari satu minggu pada suatu waktu. Hal tersebut dikarenakan dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi.
  • Tisu witch hazel adalah pengobatan yang lebih alami dan lebih santai, dan tanpa memberikan  efek yang berbahaya.
  • Kompres es ditempatkan pada daerah anus selama beberapa menit juga dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.
  • Duduk dengan lapisan bantal ketika duduk di atas permukaan yang keras. Hal ini akan membantu mengurangi pembengkakan wasir yang ada dan membantu mencegah pembentukan wasir luar yang baru.

  • Operasi wasir. Pembedahan untuk operasi wasir adalah solusi terakhir yang dapat Anda jalani, namun cukup ampuh untuk menuntaskan masalah wasir Anda. Di Rumah wasir ditawarkan pengobatan wasir yang sangat modern, yaitu dengan metode BEIM. Pengobatan ambeien dengan BEIM ini sangat baik sehingga sangat direkomendasikan untuk mengatasi masalah ambeien Anda.
Jangan tunggu wasir Anda semakin parah dan Anda menderita cukup lama, semakin cepat Anda mengambil langkah tegas dalam memilih cara mengatasi ambeien, maka semakin baik.

sumber : www.rumahwasir.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar